[UPDATE] Cara Root Android Mudah Menggunakan KingRoot

Advertisement

Cara Root Android dengan KingRoot – system operasi Android adalah system operasi smartphone yang paling banyak digunakan dan sangat terkenal. Karena system operasi Android sangat canggih, os ini dapat membuat smartphone yang berbasis Android telah terpasang di hampir semua handphone di jaman sekarang. Dan kita melakukan banyak hal yang memudahkan aktifitas sehari-hari kita dengan menggunakan OS Android.

Dan pada kesempatan yang baik ini gue mau bagi-bagi tips ke elo semua tentang cara mendapatkan hak akses administrator android dengan melakukan Rooting di Android. Sebelum gue mulai tutorial untuk Rooting ini, gue mau memberikan informasi tentang yang namanya Root Android.

Yang disebut dengan Root Android adalah proses untuk memodifikasi sistem operasi Android dengan tujuan agar semua pengguna bisa memperoleh hak akses tanpa ada batasan terhadap sistem operasi Android dimana pengguna akan mempunyai izin untuk bisa melakukan modifikasi terhadap handphonenya untuk menambah, mengganti dan menghapus bahkan bisa merusak banyak elemen yang ada di dalam sistem operasi Android.

Seperti itulah informasi tentang Root Android yang kami sampaikan. Supaya kalian bisa melakukan root android ini ada banyak tips atau cara yang perlu dilakukan, kalian bisa menggunakan bantuan komputer atau laptop. Dan cara root android dengan mudah akan kami berikan kali ini dengan tag Root Android tanpa PC alias menggunakan handphone. Agar lebih jelas, mari kita langsung membacanya secara seksama berikut ini:

Cara Root Android dengan mudah dengan KingRoot

1. Langkah pertama kalian bisa langsung menyiapkan handphone android atau smartphone kalian yang akan di root nanti. Dan perhatikan bahwa daya listrik handphone kalian cukup.

2. Selanjutnya langsung unduh atau download aplikasi KingRoot APK

3. Setelah di unduh, maka langsung di install di smartphone kalian

4. Setelah proses install selesai, maka kalian buka aplikasi KingRoot

5. Setelah terbuka dan aplikasi tersebut melakukan pengecekan di handphone kalian. Apabila handphone kalian dapat dilakukan root maka secara otomatis akan tampil seperti pada gambar di bawah ini:

Cara Root Android Mudah Menggunakan KingRoot

1

6. Tahap selanjutnya yaitu dengan menekan opsi START ROOT dan proses rooting di handphone akan berjalan. Sekarang kalian tinggal menunggu saja sampai root handphone tersebut selesai dilakukan.

Cara Root Android Mudah Menggunakan KingRoot

2

7. Apabila proses rooting di handphone sudah berhasil maka aplikasi KingRoot akan menampilkan tanda yaitu ceklis warna hijau. Dan handphone kalian sudah dalam kondisi Rooted.

Cara Root Android Mudah Menggunakan KingRoot

3

8. Pada tahap yang selanjutnya, kalian bisa restart handphone android kalian. Untuk mengecek apakah smartphone atau handphone kalian sudah dalam kondisi Rooted atau tidak maka kalian bisa mengeceknya menggunakan aplikasi yang bernama Root Checker.

Seperti itulah penjelasan dari gue tentang tutorial cara root android dengan mudah menggunakan KingRoot. Semoga dengan tulisan ini bisa membuat lo semua mengerti untuk melakukan root tersebut. Terimakasih udah berkunjung di blog gue ya 🙂

Baca juga:

Advertisement
[UPDATE] Cara Root Android Mudah Menggunakan KingRoot | cahayu | 4.5

Leave a Reply