Cara Memakai Jilbab Untuk Kebaya

Advertisement

Caradunia.comCara memakai jilbab untuk kebaya. Hendak pergi ke acara yang resmi atau formal seperti halnya pada acara wisuda, pernikahan dan atau acara-acara lain dan kamu berniat memakai baju kebaya? Biasanya pada saat berniat mengenakan baju kebaya, kamu akan pergi ke salon untuk menyewa kebaya dan meminta kepada salon untuk merias dan menata hijab yang akan kamu pakai. Dan biasanya, dengan melakukan hal ini kamu harus mengeluarkan dana yang lumayan besar untuk satu paket kebaya, rias dan juga tata jilbabnya.

Tapi bagaimana jika tatanan jilbab kali ini bisa kamu lakukan sendiri di rumahmu? Dengan begini tentunya bisa menghemat biaya dan juga waktu yang dihabiskan di salon. Nah, sebelum kita melangkah untuk membaca tata caranya, ada baiknya jika terlebih dahulu kita ketahui bahan-bahannya apa saja -yang dibutuhkan.

Inilah Dia Bahan-Bahan Tutorial Jilbab Untuk Kebaya

  1. 2 Buah hijab Paris (warna berbeda)
  2. 1 Buah hijab Maroko
  3. Beberapa jarum pentul
  4. Bila bahan dan alat di atas sudah kamu siapkan, sekarang kamu bisa duduk di depan kaca dan mulai fokus untuk menyimak langkah-langkah yang akan dijelaskan oleh kami caradunia.com kali ini.

Cara memakai jilbab untuk kebaya

cara memakai jilbab untuk kebaya

Foto kredit by bisikan.com

  1. Pertama kita awali dengan terlebih dahulu mengenakan jilbab maroko. Pastikan juga jilbab maroko menutupi bagian rambut dengan rapih. Selain itu, usahakan hijab maroko diposisikan dengan nyaman dan jangan mengikat dibagian leher terlalu kuat supaya nantinya kamu tetap merasa nyaman dan tidak kesulitan pada saat bernafas.
  2. Langkah selanjutnya, silahkan ambil jilbab paris yang pertama lalu lipat membentuk segitiga. Setelah itu diletakkan di kepala dan pasang sebagaimana biasa kamu memakai jilbab. Hanya saja gunakan bagian ujung sebelah kiri di kepala dengan ujung sebelah kanan panjang menjuntai.
  3. Pasangkan pada kepala dengan membentuk miring ke bagian belakang kepalamu. Untuk merekatkan bagian belakang ini, silahkan menggunakan jarum pentul. Pasang juga jarum pentul dibagian pinggir kepala di sebelah kanan.
  4. Setelah itu persiapkan jilbab paris yang kedua yang sudah dibentuk segitiga, lalu kenakan di kepala bagian ujung kanannya berlapis dan menyilang dengan jilbab paris yang pertama dan berikan jarum pentul di bagian pinggir kanan dan juga pipi kirimu.
  5. Tariklah jilbab yang pertama dan tempatkan ke atas lalu menyilang dengan jilab yang kedua.
  6. Sementara itu, pada hijab yang kedua lakukan hal serupa dengan menyilangkan ke atas dan tempatkan di ujungnya ke arah yang berlawanan.
  7. Selanjutnya, ambillah ujung sebelah kiri jilbab pertama dan tempatkan pada pundak kanan, lalu silang kembali ke atas dan tempatkan di ujungnya di kepala sebelah kiri kemudian berikan jarum pentul.
  8. Setelah itu, ambil semua bagian jilbab yang masih menjuntai ke pundak sebelah kanan, dan tarik ke atas, lalu letakkan bagian ujungnya di dekat kuncir rambut atas.

Dan sekarang cara memakai jilbab untuk kebaya sudah selesai, tanpa harus pergi ke salon serta meminta bantuan penata jilbab, kamu bisa dengan mudah mendapatkan gaya hijab yang tidak kalah cantik dari hasil rancangan salon.

Advertisement
Cara Memakai Jilbab Untuk Kebaya | cahayu | 4.5

Leave a Reply