8 Cara Agar Menjadi Calon Istri Idaman Bagi Pasangan Hidup

Advertisement

Caradunia.comCara agar menjadi calon istri idaman. Menikah merupakan sebuah momen berharga untuk semua orang. Saat kita menikah maka kita sudah melangkah ke gerbang yang akan mengantarkan kita pada sebuah kehidupan nyata bersama dengan pasangan hidup. Karena berharganya momen ini, maka tak heran jika semua orang berlomba-lomba untuk merayakan pernikahannya dengan sebaik mungkin. Hal ini dilakukan supaya momen ini tak bisa dilupakan dan terkenang sepanjang masa. Bahkan demi mewujudkan pernikahan idaman ini, meraka rela mengeluarkan budget yang tak sedikit jumlahnya.

cara agar menjadi calon istri idaman

Menikah bukanlah hal spele. Sebelum melangkah ke jenjang ini maka dibutuhkan persiapan yang benar-benar sudah matang. Modal pernikahan bukan hanya dilihat dari segi materi saja, tapi butuh modal yang lainnya supaya hubungan pernikahan dapat berjalan dengan bahagia. Dan salah salah modal tersebut adalah dengan menjadi pasangan yang baik untuk pasangan kita sendiri.

Jika kita bisa menjadi pasangan yang baik untuknya maka sudah dipastikan bahwa kehidupan ke depannya akan lebih bahagia. Tak hanya itu, kita pun akan merasa bangga karena selalu dipuja oleh pasangan kita sendiri. Kenyataannya, bukan hanya tindakan & ucapan saja yang bisa menjadikan kita sebagai pasangan yang lebih baik, melainkan juga memerlukan skill serta kualitas tersendiri. Dan di bawah ini adalah cara yang dapat kamu lakukan supaya bisa menjadi pasangan yang baik & diidamankan oleh pasangamu.

8 Cara agar menjadi calon istri idaman bagi pasangan hidup


1. Harus mampu menciptakan kecocokan

Kecocokan yang tercipta diantara kamu dan pasangan akan menjadi salah satu kunci supaya hubungan kamu berdua setelah menikah menjadi harmonis. Kecocokan yang dimaksud ini tak akan tiba-tiba muncul dengan sendirinya, melainkan kamu harus menciptakan sendiri yaitu dengan cara menciptakan kualitas hubungan kamu dengan pasanganmu.

Walau sebelum menikah kamu sudah menjalankan hubungan berpacaran dalam waktu yang lumayan lama, tetap itu bukan berarti bahwa setelah menikah kamu berdua bisa langsung cocok sebagai sepasang suami istri. Kamu mesti mampu menciptakan kecocokan tersebut dengan berbagai macam cara. Dan cara yang dapat dilakukan yaitu mulai dari meningkatkan kualitas komunikasi sampai menjaga kemesraan di antara kamu berdua dalam setiap harinya. Jika memang kamu berdua bisa sama-sama cocok, maka kamu berdua akan menjadi sepasang suami istri yang dapat melengkapi satu sama lain.

2. Janganlah menjadi pasangan yang posesif

Setiap orang mempunyai kehidupan masing-masing, dan kamu harus menyadari pernyataan tersebut. Meskipun nanti kamu sudah menikah dengan pasanganmu, tetapi itu bukan berarti bahwa kamu bisa dengan seenaknya mengatur hidup pasanganmu. Bagaimanapun juga kamu harus memberi kesemapatan dan memberikan ruang tersendiri kepadanya. Ingatlah selain kamu, pasanganmu juga memiliki orang-orang penting dalam hidupnya seperti keluarga serta teman-temannya.

Proketif kepada pasangan itu sah-sah saja. Tapi, hal yang perlu diingat yaitu janganlah terlalu berlebihan karena hal tersebut akan membuat pasanganmu merasa terkekang. Berilah pasanganmu kebebasan untuk melakukan apapun yang dia inginkan, yang terpenting dia tak melakukan hal-hal negatif.

3. Selalu terbuka

Seorang pria akan merasa nyaman jika wanita yang dicintainya tersebut dapat sepenuhnya terbuka kepada dirinya. Oleh sebab itu, terbukalah kepada pria yang menjadi pilihanmu. Janganlah pernah berbohong & menutupi sesutu darinya, karena itu hanya akan membuat dirinya curiga kepadmu. Perlu kamu ketahui, bahwa hubungan yang sukses ialah hubungan yang dilandasi dengan rasa saling percaya antara ke dua belah pihak. Janganlah pernah merasa takut untuk berbagi cerita / masalah denganya. Yakinkanlah pasanganmu bahwa kamu akan selalu ada disamping dirinya apapun yang akan terjadi.

4. Jadilah wanita yang berkualitas

Jika kamu ingin menjadi istri idaman untuk suami kamu kelak, maka kamu harus mampu menjadi seorang wanita yang mempunyai kualitas baik. Kualitas yang baik disini bukan berarti kamu harus memiliki paras wajah cantik & tubuh yang indah, melainkan adalah hati serta perilaku yang diutamakan.

Seorang pria tentunya ingin memperoleh seorang istri yang mempunyai perilaku baik & selalu berpikir positif. Dan kamu harus mampu menjadi seorang istri yang siap diandalkan oleh suami kamu kelak. Semua hal baik yang ada pada dirimu akan membuat dirinya merasa nyaman ketika berada disampingmu.

5. Harus handal dalam mengurus rumah

Mengurus rumah tangga adalah kewajiban yang harus dilakukan oleh seorang istri, seperti halnya memasak ataupun membersihkan rumah. Janganlah pernah kamu memiliki anggapan bahwa seorang istri yang baik itu layaknya seperti seorang pembantu. Ingatlah bahwa peran seorang istri yang pertama adalah mengurus suami & keluarganya dengan baik. Dan rumah merupakan tempat dimana kamu dan suami menghabiskan waktu bersama, untuk itulah kamu harus bisa mengurus rumah dengan baik.

Meskipun kamu memiliki cukup materi & bisa menyewa pembantu, tapi akan lebih baik jika kamu bisa melakukan semua pekerjaan itu sendiri. Kamu adalah orang yang bertanggung jawab untuk menciptakan suasana rumah yang nyaman bagi keluargamu sendiri.

6. Jangan malu karena menunjukan rasa sayang

Terkadang saat ingin menunjukan rasa sayang kepada pasangan, hal itu selalu terhambat cuma karena rasa malu ataupun gengsi. Atau bisa jadi kita melakukannya karena ingin menjaga sikap tanpa harus mengumbar kemesraan di depan umum. Tapi, dalam hal ini sebaiknya kamu mesti mengetahui saatnya kamu harus malu atau gengsi serta kapan saatnya kamu harus menunjukan rasa sayang kamu kepadanya.

Untuk menunjukan rasa sayang yang dimiliki bukan berarti kamu harus menunjukannya dengan kata-kata atau ucapan, namun kamu juga bisa menunjukannya dengan perlakukan serta perhatian. Jangan pernah menyembunyikan rasa sayangmu, pasalnya pasangan kamu bukanlah seseorang yang memiliki indra ke enam. Pasanganmu tidak akan mengetahuinya apakah kamu benar-benar sayang kepadanya jika kamu tidak berusaha untuk menunjukannya.

7. Menjaga penampilan dihadapannya

Jika seseorang sudah sayang kepada pasangan, maka bagaimanapun penampilan pasangannya maka dengan segenap hati dia akan menerimanya. Bahkan meskipun pasangannya tersebut berpenampilan ala kadarnya, itu tak akan pernah mempengaruhi kasih sayangnya. Tapi, meskipun begitu bukan berarti jika kamu menjadi tidak peduli kepada penampilan kamu sendiri ketika berada dihadapannya. Meski setelah menikah nanti badanmu akan berubah tak sebagus dulu lagi, tapi setidaknya kamu harus bisa menjaga penampilanmu sendiri agar terlihat tetap menarik di mata suami kamu.

Cara ini juga dilakukan untuk mencegah supaya pasanganmu tidak berpaling kepada wanita lain. Meskipun kamu percaya bahwa dia merupakan pria setia dan tak mungkin jika dia selingkuh, tetapi tidak ada salahnya jika kamu berpenampilan cantik dihadapan suami sendiri bukan?

8. Selalu memprioritaskan pasanganmu

Jika kamu dulu selalu memprioritaskan diri sendiri, maka setelah menikah harus bisa memprioritaskan suam. Sebagai seorang istri kamu harus siap untuk meladeninya & memenuhhi semua kebutuhannya. Tunjukanlah sikap sebaik mungkin kepadanya dan biarkan ia tahu bahwa dia merupakan orang terpenting dalam hidupmu.

Untuk kamu yang kini sedang mempersiapkan diri dan belajar untuk menjadi seorang istri yang baik untuk calon suami kelak, maka ada baiknya jika kamu terus memperbaiki dirimu sendiri dengan cara-cara di atas.

Advertisement
8 Cara Agar Menjadi Calon Istri Idaman Bagi Pasangan Hidup | cahayu | 4.5

Leave a Reply